Rabu, 05 Maret 2008

Angelina Jolie in Action

Ini hanya rekayasa digital untuk menunjukkan bila Budaya Indonesia banyak digunakan oleh artis-artis Holywood, pasti akan diikuti oleh anak-anak muda Indonesia. Jadi bukan karena Budaya Indonesia kuno atau sudah usang, hanya saja kemasannya yang terlalu serius, kaku dan tidak merakyat karena hanya di tempat-tempat tertentu saja kostum ini terlihat.

Coba saja sinetron di Indonesia menampilkan ciri khas berpakaian artis-artisnya tidak kebarat-baratan, tapi ada siri khas Indonesianya. Tidak harus terlihat atau menggunakan apa yang dipakai Angelina Jolie sekarang. Dandannya nanti bisa berjam-jam.

Tetapi coba artis yang sering muncul di sinetron yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik seperti Anjasmara, Agnes Monica, Marshanda, dll setidaknya menggunakan baju batik yang dimodifikasi untuk khas anak mudah atau orang modern. Maka anak-anak Indonesia akan mengikutinya dan industri lokal di negara Indonesia akan merespon kebutuhan pasar tersebut. Semuanya saling berhubungan. Semoga Angelina Jolie dapat menyadarkan sinetron dan industri perfilman kita untuk mau menyisipkan hal-hal seperti ini.

Tidak ada komentar: